Senin, 12 Desember 2011

IDHOFAH DAN MAKNANYA DALAM SURAH AL MULK 8451

IDHOFAH DAN MAKNANYA DALAM SURAH AL MULK

Berdasarkan judul skripsi di atas, maka masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (i) Apakah Idhofah dan apa saja makna dari Idhofah; (ii) Ayat-ayat mana saja yang terdapat susunan Idhofah dalam surat al-Mulk; dan (iii) Makna Idhofah apa saja yang terkandung dalam ayat-ayat surat al-Mulk.

Banyak orang yang membaca Al Qur’an tapi hanya sebatas membaca dan bagaimana cara bacaannya yang benar, tanpa mengetahui isi kandungan yang terdapat dalam Al Qur’an, sementara Al Qur’an adalah kitab suci yang pasti didalamnya terdapat banyak pelajaran tentang hukum atau sejarah serta pelajaran lain yang dibutuhkan sebagai penuntun untuk mengarungi hidup.

Hal itulah yang menjadi pendorong bagi peneliti untuk mengkaji sebagian dari surat Al Qur’an yakni surat Al Mulk dalam skripsi ini, serta rasa ingin tahu peneliti lebih dalam tentang kandungan isi dalam surat Al Mulk khususnya tentang makna dari Idhofah yang terkandung didalamnya.

Berkenaan dengan itu, dalam menjelaskan penelitian literatur ini digunakan metode induktif dan deduktif untuk mengkaji lebih dalam tentang bagaimana ragam makna dari Idhofah yang terkandung dalam surat Al Mulk.

Dalam penelitian ini disimpulkan, ternyata makna dari Idhofah yang terkandung dalam surat Al Mulk tidak hanya satu makna saja, akan tetapi beragam makna sesuai dengan susunan kalimatnya, bahkan ada satu kalimat yang memiliki dua makna dari Idhofah. DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar